Rabu, 07 September 2011

Sahabat, Anda Memilikinya?

Oleh Sri Endang Susetiawati 


Sahabat. Ya, orang yang dianggap paling dekat dengan diri kita. Kehadirannya menyiratkan keberartian. Ada rasa nyaman dan senang saat bersamanya. Sekat-sekat antar pribadi itu longgar. Dalam batas tertentu, kita bisa leluasa untuk menyelam hingga pada pribadi dan hati yaang terdalam.
Saat absen dari pandangan mata, kita akan merasakan kehilangan. Ada sesuatu yang membuat kita merasa sendiri.  Dalam jangka waktu tertentu, ingin rasanya untuk segera berbicara, berbincang untuk sesaat. Walau hanya sekedar tanya dan sapa berbasa basi.
Kala telah tiada, adalah saat yang paling sulit untuk diterima. Perasaan hampir berkata untuk tidak percaya. Keberartian seorang sahabat, kian terasa. Kehadirannya saat masih bersama sangat berharga. Ada penyesalan yang amat mungkin belum terkatakan.

Sahabat, adalah cermin hidup. Dia bisa bercerita tentang kita. Tentang masa lalu, hari ini dan cita-cita yang akan diarungi. Kita bisa berbagi rasa dengannya. Ada senang, sedih, dan bahagia. Ada cinta, benci dan harapan yang terpendam. Ada kesal, permakluman dan kekaguman.
Sahabat, menyimpan banyak hal. Jika hendak mengetahui seseorang,  maka tanyakanlah pada para sahabat di sekelilingnya. Siapakah kita ? Kita, adalah apa yang dikatakan oleh para sahabat. Maka, perlakukan sahabat dengan sebaik-baiknya.
Apakah anda memiliki sahabat? Ceritakanlah pengalaman Anda!*** By Srie

Salam Persahabatan
Srie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar