Senin, 14 November 2011

Ini Kunci Rahasianya: Tidak Ada Anak Bodoh... Kecuali Malas Belajar

Resensi Buku: Kunci Rahasia Sukses Belajar, Sukses Masa Depan
Oleh Sri Endang Susetiawati

Begitu banyak orang yang ingin hidupnya sukses. Mungkin, termasuk pula anda yang kini masih berstatus sebagai pelajar, bukan? Namun, seringkali ia justru menemui kegagalan dalam kehidupannya. Kekecewaan, kemudian hanya menjadi teman setia dalam kesehariannya. Apa masalahnya?
Ada baiknya, bila kita tahu terlebih dahulu tentang jalan menemui kesuksesan. Apa itu kesuksesan? Sukses atau gagal, ternyata merupakan pilihan bagi setiap orang. Siapapun mereka, tak kenal kaya atau miskin, pintar atau bodoh, laki-laki atau perempuan, semuanya bisa meraih kesuksesan. Termasuk pula, dalam hal sukses belajar dan sukses meraih masa depan yang gemilang.

Tugas kita adalah mencoba tahu terlebih dahulu bagaimana rahasia dalam meraih kesuksesan tersebut. Dalam buku ini diuraikan bahwa kunci rahasianya, adalah raihlah kesuksesan itu di atas jalan sukses, bukan jalan menuju kegagalan. Seseorang harus memiliki tekad yang kuat untuk sukses melalui belajar. Antara lain, ia harus suka membaca dan rajin berlatih, serta memiliki “jurus ala pendekar” untuk sukses belajar.
Selanjutnya, ia pun harus terbiasa untuk berpikir positif, memiliki karakter yang unggul, mau mengembangkan potensi diri, memasuki arena persaingan dan siap meraih kesuksesan dalam upaya melukis masa depannya yang cerah dan indah. Itulah, sebagian dari kunci-kunci rahasia sukses yang pernah dilakukan oleh mereka yang pernah mengalami kesuksesan.
Kini, masihkah ada keraguan? Patut dicatat untuk selalu diingat, bahwa “tidak ada anak yang bodoh.... yang ada hanya anak pemalas, dimana kesuksesan bukan menjadi tujuan yang sebenarnya”. Mereka masih berharap akan meraih kesuksesan, namun tidak bersedia meninggalkan jalan dan kebiasaan yang jelas-jelas telah terbukti mengantarkan seseorang hanya pada kegagalan.
Jadi, apa yang seharusnya dilakukan oleh mereka yang berharap bisa meraih kesuksesan?  Ikuti jalan kesuksesan agar anda bisa menjadi pemenang, bukan malah menjadi pecundang. Apakah mungkin? Percayalah, amat mungkin anda pun pasti bisa untuk meraihnya.
Lalu, manfaatkan sejumlah buku yang dapat membantu dan  menuntun anda dalam meraih kesuksesan. Buku setebal 100 halaman ini sangat cocok sebagai bahan bacaan untuk para pelajar, guru dan orang tua yang menghendaki anak-anaknya dapat meraih sukses belajar, sekaligus sukses bagi masa depannya kelak.
Ditulis dengan gaya bahasa yang lugas, dan populer dirasakan sangat cocok terutama untuk memberikan motivasi yang kuat pada para pelajar untuk meraih sukses belajar. Di samping itu,  sekaligus pula diberikan sejumlah petunjuk praktis mengenai apa dan bagaimana seharusnya mereka mempersiapkan diri dalam menjemput masa depannya yang sukses, cerah dan indah.
Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat....***By Srie

Bagi peminat yang ingin memiliki buku ini dapat KLIK DI SINI.
Salam persahabatan
Srie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar