Rabu, 21 November 2012

Inilah Penerima APP 2012 Dari Kemendikbud


Jakarta --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali akan memberi penghargaan kepada individu, komunitas, atau lembaga yang turut andil dalam pembangunan pendidikan. Tahun ini merupakan kali ketiga bagi Kemdikbud memberikan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) sekaligus sebagai pemberian penghargaan peduli pendidikan terbanyak. 
Pada 2010 dan 2011, Kemdikbud telah memberikan masing-masing 23 penghargaan kepada 23 individu dan atau lembaga. Dan tahun ini, ada 29 orang dan atau lembaga yang dijadwalkan akan menerima penghargaan tersebut pada Kamis (22/11) malam di Plaza Insan Berprestasi Kemdikbud.
Penerima penghargaan dibagi ke dalam lima kategori. Pertama, Kategori Perusahaan/BUMN (tujuh penghargaan); kedua, Kategori Kementerian/Lembaga Pemerintah dan Kabupaten/Kota (empat penghargaan); ketiga, Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (empat penghargaan); keempat, Kategori Individual/Inovator Pendidikan (sepuluh penghargaan);  dan kelima, Kategori Program Acara Tv (empat penghargaan).
Penghargaan rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Kamis (22/11). APP diharapkan bisa menjadi ajang pemberian apresiasi terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di tanah air, serta pihak-pihak yang memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan.
APP 2012 bertemakan “Menjangkau yang Tidak Terjangkau”. Dengan tema tersebut diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat atau pemangku kepentingan pendidikan terhadap pentingnya pembangunan pendidikan, termasuk pendidikan karakter bagi seluruh lapisan masyarakat.
Tujuh penghargaan dari Kategori Perusahaan/BUMN diberikan kepada Pertamina Regional VI, Exxonmobil  Indonesia, Pocari Sweat (PT. Amerta Indah Otsuka), PT. Bank Negara Indonesia Syariah, PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, PT. Antam (Persero) Tbk,  dan PT. UNILEVER Indonesia Tbk.
Empat penghargaan dari Kategori Kementerian/Lembaga Pemerintah dan Kabupaten/Kota diberikan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kota Surabaya (Provinsi jawa Timur), Kota Yogyakarta (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta), dan Kota Pangkal Pinang (Provinsi Kepulauan Bangka Belitung).
Empat penghargaan dari Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat diberikan kepada Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie, Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA), Yayasan Supersemar, dan Yayasan Sokola.
Sepuluh penghargaan dari Kategori Individual/Inovator Pendidikan diberikan kepada Sergius Womsiwor dari  Provinsi Papua, Heri Hendrayana Harris (Gol A Gong) dari  Provinsi Banten, Jumilah dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ida Fitri dari Provinsi Jawa Tengah, Agus Martoyo dari Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Adib dari Provinsi Jawa Tengah, Kiswanti dari  Provinsi  Jawa Barat, Tirta Nursari dari Provinsi Jawa Tengah, Hajjah Tjitjih Rukaesih dari Provinsi Jawa Barat, dan Dik Doank dari  Provinsi Banten.
Sedangkan empat penghargaan dari Kategori Program Acara Tv diberikan untuk Trans 7 dengan Program Cita-citaku, Metro TV dengan Program Eagle Awards, TvOne dengan Program Ujung Negeri, dan Kompas TV dengan Program Jalan Sesama. (AR-DM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar