Rabu, 28 November 2012

Mendikbud Absen, SBY Gusar Saat Pidato


TANGERANG--MICOM: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) M Nuh menjadi sosok yang paling dicari-cari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. M Nuh tidak hadir ketika SBY sedang memberikan pidato tentang pendidikan dan lingkungan. 
Ia hadir dalam acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2012 di Hutan Kota Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (28/11). 

Dalam satu bagian pidatonya, Presiden SBY mengimbau para pemimpin pemerintah daerah untuk memastikan pendidikan mengenai penanaman dan lingkungan serta hutan yang lestari masuk dalam kurikulum baik teori maupun praktek di tingkat TK, SD, dan SMP. 
"Hal itu harus dididik sejak dini karena kita ingin manusia Indonesia di masa mendatang menjadi manusia yang unggul. Saya minta kepada gubernur, bupati, dan walikota untuk pastikan pendidikan kita mengajarkan, membimbing, dan mengasuh anak-anak kita ke arah itu," tegasnya. 
Pada saat SBY ingin menekankan pentingnya menanamkan cinta pohon, cinta lingkungan dari bangku sekolah, presiden memanggil nama Mendikbud M Nuh, tapi yang bersangkutan tidak hadir. "Tolong catat, dilaporkan mendikbud katanya izin," tukas SBY. 
Kepala Negara terlihat gusar. Apalagi, di awal pidato, SBY dengan penuh percaya diri mengatakan Indonesia tidak seperti negara lain yang hanya omdo soal mitigasi lingkungan. (Bug/OL-8) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar