Jumat, 21 Desember 2012

ICW Galang Tandatangan Petisi Tolak Kurikulum 2013, Mau Gabung?


Srie, - Banyak cara untuk menyatakan pendapat mengenai penolakan atas rencana pemberlakuan kurikulum baru 2013.
Salah satu caranya, adalah dengan menggalang tandatangan petisi, seperti yang dilakukan oleh elemen masyarakat bernama Koalisi Pendidikan bersama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW).
Hingga saat ini, petisi tolak kurikulum baru masih menunggu dukungan tandatangan dari publik lebih banyak lagi.
Anggota ICW, Siti Juliantari, mengatakan saat ini petisi sudah ditandatangani oleh sekitar 500 orang sejak pertama kali diluncurkan ke publik melalui situs change.org pada 5 Desember lalu.
Dikatakannya, ajakan untuk bergabung dalam petisi menolak kurikulum baru juga dilakukan melalui media sosial Twitter.
"Target awal sekitar 5.000. Saat ini masih sekitar 500. Kami bergerak melalui jaringan dan juga media twitter," kata Tari, Kamis (20/12), sebagaimana diberitakan di sini.
Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus membahas bersama rekan-rekannya mengenai kapan waktu yang tepat untuk melakukan rilis hasil penggalangan tandatangan petisi.
Termasuk di dalamnya, adalah masih dibahas kapan waktu yang tepat saat petisi hendak diserahkan kepada pihak kemdikbud.
"Masih dibicarakan terus untuk waktu rilisnya. Inginnya memang lebih cepat, jadi bisa buat orang lain tergerak," jelas Tari.
Gagasan petisi tolak kurikulum baru dimunculkan oleh sejumlah aktivis LSM, praktisi pendidikan, dan tokoh organisasi lainnya, seperti ICW, FSGI, dan PGI.
Adanya penolakan terjadi, dikarenakan rencana perombakan kurikulum dinilai tidak memiliki alasan yang kuat berdasarkan riset dan evaluasi yang menyeluruh atas kurikulum yang berlaku hingga saat ini. [Baca 6 Alasan Koalisi Pendidikan Tolak Kurikulum2013].
Apakah anda berminat untuk bergabung dalam tandatangan petisi penolakan kurikulum baru? Klik saja situs change.org lalu berikan dukungan dengan mengisi identitas dan meng-klik tombol tandatangan yang berwarna merah. *** [Srie]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar