Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Katakan Cinta Dengan Buku !


Buat mereka yang menganggap buku adalah sesuatu yang sangat berharga. Membaca adalah hobinya yang akan membawanya pada kesenangan intelektual dan rasa. Ketika mulut tak kuasa lagi untuk bicara, lidah yang kelu dan terasa kaku hingga tak sanggup lagi mengemban misi suci untuk mengungkapkan suatu perasaan yang terdalam atas seseorang. Buku adalah salah satu alternatif  terbaik untuk digunakan.
Mengapa, tidak ? Berikan buku terbaik kepada seseorang yang dianggap istimewa di matamu. Tak perlu banyak kata terucap. Di sela-sela lembaran halaman buku, sisipkan saja sebait kata pengantar istimewa yang mewakili jiwa dan perasaanmu yang sekian lama terpendam. Tuliskan saja, misalnya “ ...salam kenal, untuk seseorang yang telah membuatku amat terkesan...”, atau “... untuk seorang sahabat terbaikku, yang pernah kukenal...” atau “... untuk seseorang yang telah mencuri hatiku...” atau “...buku ini, sungguh mewakili sepenuh kekaguman dan segala perasaanku terhadapmu...”, atau “.... penyambung lidahku yang kelu saat menatap wajahmu yang ayu...”, dan masih banyak lagi  kata-kata yang penuh makna dan berkesan bagi seseorang.
Ada perhatian yang ditangkap dari seseorang saat buku itu diberikan. Ada jiwa yang tertanam, dibalik pengorbanan sebuah buku yang diserahkan. Ada kesan yang cukup mendalam, dari isi buku yang akan dibacanya. Semuanya atau sebagian dapat mewakili seluruh perasaanmu yang sedang dibalut dengan kabut cinta.
Mengapa, tidak ? Hanya perlu tahu, buku macam apa yang menjadi kesukaannya.  Hanya perlu tahu, kapan waktunya yang biasa dianggap istimewa, saat buku itu diberikan. Hanya perlu tahu, dimana tempat yang akan paling berkesan baginya, saat buku itu diserahkan. Hanya perlu tahu, kiranya, adakah perasaan yang sama dimiliki oleh seseorang terhadapmu jua ?
Hidup ini menjadi kian indah dengan buku. Dengan memberi buku, berarti engkau telah beri dia pengetahuan yang baru. Kau luaskan pandangannya, kau asah pikiran dan perasaannya, serta kau bangun jiwanya di atas landasan yang kokoh dan benar. Bukankah,  ini merupakan amal terbaik pula bagimu ? 
Dengan cara ini, kau akan dapat membangun dialog yang sehat dan bermanfaat. Ada alasan untuk selalu melakukan interaksi, lebih dari sekedar hanya berbasa-basi. Kau muliakan dia pada tempat yang termulia bagi seseorang yang begitu sangat disayang dan dicintai. Kau mencintai, tanpa perlu melukai.    
Mengapa, tidak ? Katakan cinta dengan buku ! Khusus, buat mereka yang lajang, yang berharap cinta tanpa harus dengan syarat bunga, atau bahkan bunga bank.... ! ***

Baca Juga

Komentar

  1. dan katakan CINTA dengan datang ke mesjid, di mesjid bisa nambah ilmu, nambah pahala, nambah ukhuwah dan nambah beersih rohani.

    BalasHapus

Posting Komentar

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).