Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Kompasiana Pasang Iklan Rokok, Maaf Saya Cuti Posting Tulisan


Oleh Sri Endang Susetiawati
Bagi saya, adanya iklan rokok yang terdapat di bagian HEAD KOMPASIANA adalah tidak mendidik dan telah membuat saya tidak merasa nyaman. Mengapa KOMPASIANA tidak  cari iklan yang lain saja, seperti sejumlah lembaga olahraga yang kini MENOLAK IKLAN ROKOK ? Bukankah pembaca Kompasiana juga banyak yang masih pelajar ? Bagaimana mungkin, saya minta anak-anak pelajar untuk klik Kompasiana, atau setidaknya baca tulisan saya, sementara mereka harus disuguhi iklan yang tidak edukatif seperti itu.
Secara nasional, adalah penting untuk melakukan gerakan secera bersama, mempersempit ruang iklan rokok. Bukankah dunia telah banyak melakukan hal tersebut ? Bukankah di negeri ini, sejumlah pemerintah daerah telah melarang iklan rokok menghiasi papan reklame (billboard) ? Bukankah pemerintah pusat, melalui Kemenkes pun akan melalakukan upaya yang sama, untuk mempersempit gerak iklan rokok ? Bukankah, PSSI pun hendak meninggalkan iklan rokok juga sebagai sponsornya, mengikuti induk olahraga di tingkat dunia ? Ini soal perang kebudayaan, antara kampanye hidup sehat dengan kampanye untuk tetap kecanduan zat aditif.
Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon maaf kepada KOMPASIANA untuk ambil CUTI dulu TIDAK POSTING TULISAN. Karena, saya TIDAK MENDUKUNG IKLAN YANG TIDAK EDUKATIF tersebut. Saya tidak mau SHARING and CONNECTING demi IKLAN ROKOK.
Saya paham benar, bahwa pasang iklan itu adalah hak sepenuhnya KOMPASIANA. Tapi, hak saya juga untuk menyatakan TIDAK SETUJU atas iklan tersebut.
Demikian, kepada teman-teman KOMPASIANERS HARAP MAKLUM.
Bagaimana dengan pendapat Anda ?
Salam Persahabatan
Srie
(Guru Anti Iklan Non Edukatif)

Baca Juga

Komentar