Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Pelajar Perempuan Dominasi 10 Besar Nilai UN SMA, Cuma Satu Pelajar Pria


Oleh Sri Endang Susetiawati

Fakta membuktikan, bahwa dalam nilai rata-rata hasil Ujian Nasional (UN), pelajar perempuan jauh lebih baik dibandingkan dengan pelajar pria. Mengapa ? Karena, peraih nilai rata-rata tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dominasi oleh kaum wanita. Dari 10 siswa yang memperoleh nilai tertinggi itu, hanya menyisakan 1 (satu) orang saja yang pria, sisanya adalah kaum perempuan. Pelajar pria yang masuk 10 besar itu adalah Agung Waluyo Utomo, pelajar  SMAN 2 Lamongan, Jawa Timur. Agung meraih nilai rata-rata 9,79.
Sementara itu, sembilan siswi yang dimaksud adalah empat peraih nilai tertinggi berasal dari SMA Negeri 4 Denpasar. Mereka adalah, Anak Agung Indah Suadnyani dan Ni Putu Maitri Nara Suari dengan rata-rata nilai 9,83, Luh Gede Ayu Putri Vebriany (9,82), dan Made Cindy Widya Murthi (9,80). Peringkat selanjutnya diisi empat siswi dari SMA 2 Tasikmalaya, yaitu Asri Nurul Bashiroh, Helmi Hindasah, Khairina Femiliani Yudiawan, dan Putri Dwi Amelia yang berhasil meraih nilai rata-rata 9,79. Peringkat berikutnya diraih Iyar Januarti Alfiani dari SMAN 1 Bekasi dengan nilai 9,78.
Berbeda dengan SMA, maka pada tingkat SMK, peraih nilai rata-rata tertinggi dibagi rata antara pelajar pria dan wanita. Pengumuman peringkat 10 besar itu dilakukan oleh  Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh, dalam konferensi pers di Kementerian Pendidikan Nasional, pada Jumat 20 Mei 2011.
Terlepas dari bagaimana proses UN yang sebenarnya, tentu ini adalah bukti tambahan bahwa kaum perempuan dapat berprestasi lebih baik dalam hal hasil belajar di pendidikan sekolah dibandingkan dengan kaum pria. Selamat berprestasi ya, buat kaum perempuan...
Bagaimana dengan pendapat Anda ?
Demikian, terima kasih.
Salam Persahabatan
Srie

Sumber : www.tempointereaktif.com
Baca Juga

Komentar

  1. knp ya bu kbanyakan prempuan lbih baek prestasi nya d banding laki2 ,ad gx y kiat kiat bwt sukses dlm blajar?

    BalasHapus
  2. @Nursidik. Mungkin perempuan lbh puny ketekunan dlm belajar..... gak bnyk macam2. Ada tulisan khusus tkait sukses belajar : http://blogguru-srie.blogspot.com/2011/03/5-kunci-agar-kamu-sukses-belajar.html
    Tks.

    BalasHapus

Posting Komentar

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).