Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Iwan Fals Mau Jadi Calon Presiden?

JAKARTA – Berita mengejutkan datang dari musisi kawakan Virgiawan Listanto atau yang akrab disapa Iwan Fals. Pelantun lagu “Bento” tersebut dikabarkan siap bersaing menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang.
Pengakuan itu dikatakan Iwan kepada wartawan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Kemang pada Kamis 3 November kemarin. Secara tegas, Iwan siap terlibat di dunia politik jika kondisinya memang mengharuskan demikian.
“Kalau kondisinya kepepet seperti terjadi perang dan kondisi mau chaos, masa saya tetap tidak peduli,” kata Iwan Fals kepada wartawan.
Tetapi, jika kondisinya tidak mengharuskan dirinya terlibat, ayah kandung almarhum Galang Rambu Anarki ini tetap akan menjadi seorang musisi. Menurutnya, menjadi musisi lebih menyenangkan ketimbang menjadi seorang politikus.
Bahkan, Iwan dikabarkan sempat menolak tawaran menjadi Menteri Kebudayaan dan Industri Kecil di 2014 mendatang yang ditawarkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Belum bisa dipastikan apakah ucapan Iwan Fals tersebut serius membidik posisi sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang atau hanya sekadar guyonan. Saat okezone berusaha mengkonfirmasi kabar ini ke manajer sekaligus istri Iwan, Rosana (Yos), telepon genggam yang bersangkutan tidak diangkat.
Namun, salah seorang manajer Iwan lainnya, Titin, secara tegas membantah kabar tersebut. “Ah enggak ada tuh rencana demikian, kabar darimana itu? Jujur saya belum tahu. Nanti saya tanyakan deh ke Bang Iwan,” singkatnya kepada okezone.
Baca Juga

Komentar