Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Perbaiki 200.000 Kelas Rusak, Tahun 2012 Pemerintah Siapkan Dana 19 Triliun


PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah akan melaksanakan rehabilitasi dan rekonstruksi, sebanyak 200.000 ruang kelas yang rusak di seluruh Indonesia pada tahun 2012. Untuk melaksanakan program itu, akan disediakan dana dalam APBN 2012 sebanyak Rp 19 triliun.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, saat mengadakan kunjungan kerja ke Padang, Jumat (25/11/2011).

Agung mengatakan, program rehabilitasi dan rekonstruksi 200.000 ruang kelas itu akan dilaksanakan Kementerian Pendidikan Nasional. Program ini sudah harus selesai pada tahun 2012 mendatang.

Khusus untuk daerah rawan bencana seperti Sumatera Barat, lanjut Agung, dapat dianggarkan anggaran tambahan guna perbaikan sekolah-sekolah yang rusak berat, ringan, dan sedang akibat bencana.

"Dana Rp 19 triliun untuk SD, SMP, dan SMA sudah disiapkan untuk seluruh kebutuhan perbaikan ruang kelas nasional, tentunya termasuk untuk Sumbar," tambah Agung.

Baca Juga

Komentar