Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Akhir 2011: Pendapatan per Kapita Indonesia 3.500 Dolar AS, "The New China"


JAKARTA, KOMPAS.com — MarkPlus Inc kembali menyelenggarakan konferensi pemasaran terbesar tahunan di Jakarta, Kamis (15/12/2011). Dalam acara yang bertajuk "Welcome to The New Chapter of Marketing: Indonesia is Riding High! Are You Ready?," Hermawan Kertajaya akan membeberkan 12 tips emas untuk marketers.
"Kita akhir tahun ini (PDB per kapita) 3.500 dollar AS kira-kira," ujar Hermawan dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (5/12/2011). Dengan angka tersebut, kata dia, tingkah laku konsumen Indonesia sudah mulai berubah. Ini merupakan peluang dalam pasar domestik yang dipenuhi oleh sekitar 240 juta penduduk.

"Jadi, market Indonesia itu luar biasa," terang Hermawan. Bahkan, ia pun menyebut "Indonesia is the new China untuk South East Asia."
Dengan kesempatan pasar domestik ini, perusahaan pun harus mengembangkan manajemen produk, pelanggan, dan merek. Ketiga hal ini akan dikembangkan Hermawan menjadi 12 tips. Masing-masing manajemen akan terdapat 4 tips. Hal ini akan diberikan Hermawan kepada peserta dalam sesi "Marketing in Indonesia 2012: The Twelve Golden Rules for Indonesian Marketers by Hermawan Kertajaya."
"Bahwa basically kalau perusahaan tidak keluarkan produk baru tahun 2012 ini bodoh sekali karena konsumen lagi confident sekali," sebut Hermawan memberikan penjelasan mengenai manajemen produk. Selain mengeluarkan produk baru, lanjut dia, perusahaan juga harus mendorong pengembangan produk tahun ini yang berhasil.
"(Jadi) empat tips dalam brand management, yang akan dibagi dalam white book yang nanti akan dikasih pada tanggal 15 (Desember)," tambah dia.
Pada tahun keenam penyelenggaraannya, MarkPlus Conference menargetkan sebanyak 5.000 marketers yang akan hadir di Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place. Ribuan orang ini akan disuguhkan oleh sekitar 50 narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang industri dengan posisi level tinggi di perusahaannya, baik dari dalam maupun luar negeri.
Para narasumber tersebut akan membahas kasus di perusahaan mereka masing-masing yang mengacu pada beberapa konsep pemasaran terbaru, antara lain New Wave Marketing, Marketing 3.0, dan Youth, Women, Netizen.
Selain pemberian sejumlah pembahasan mengenai dunia pemasaran, konferensi tahun ini juga akan mengumumkan Marketer of The Year Indonesia 2011. Penjurian untuk gelar ini diketuai oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dahlan merupakan pemenang gelar ini pada tahun lalu ketika dia memimpin Perusahaan Listrik Negara.

Baca Juga

Komentar

Posting Komentar

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).