Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Mendikbud: Sekolah Harus Pajang Pengumuman Pertanggungjawaban Dana BOS


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh merespons sikap pesimistis publik atas pengelolaan dana bantuan operasional sekolah. Ia menegaskan, mulai tahun 2012, sekolah harus berpartisipasi aktif dalam pengelolaan dana BOS.

Partisipasi aktif sekolah, kata Nuh, dapat menekan kecurigaan yang berlebihan dan membangun optimisme semua pihak jika bantuan operasional sekolah (BOS) pada masa yang akan datang dapat tersalur dengan lebih baik, tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat penggunaan
.
Untuk itu, kata dia, sudah selaiknya semua sekolah membuat dan menyebarluaskan surat pertanggungjawaban pengelolaan dana BOS kepada semua pihak yang bersangkutan, baik itu orangtua siswa, komite sekolah, maupun badan pengawas.

"Sekolah harus berpartisipasi aktif. Jangan nunggu ditanya baru dikasih tahu. Pajang surat pertanggungjawaban di papan pengumuman agar semua bisa tahu, atau jika perlu bagikan ke masing-masing orangtua siswa," kata Nuh, Selasa (13/12/2011) malam, seusai memberikan arahan pada acara sosialisasi BOS di Twin Plaza Hotel, Jakarta.
Pada 2012, mekanisme penyaluran dana BOS dari pemerintah pusat disalurkan ke pemerintah provinsi, kemudian ke sekolah-sekolah. Penyaluran dana BOS ke provinsi tersebut dengan menggunakan meknisme hibah. Mekanisme ini diharapkan akan mempercepat penyaluran dana BOS ke sekolah-sekolah.
Nuh berjanji, penyaluran dana BOS untuk triwulan pertama tahun 2012 akan selesai pada 9-16 Januari 2012.
Baca Juga

Komentar