Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Wamendikbud: Guru Harus Berperan Aktif Dalam Membangun Karakter Bangsa

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim mengharapkan para guru di seluruh Indonesia untuk berperan aktif dalam membangun karakter bangsa dan membudayakan Pancasila.
"Guru harus berperan aktif dalam membangun karakter bangsa dan membudayakan Pancasila," kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim pada acara "Rembuk Nasional Pembangunan Karakter Bangsa" di Jakarta, Senin (12/12/2011).
Musliar menjelaskan, pembentukan karakter bangsa sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dekat dengan nilai-nilai pancasila.

"Untuk itu diperlukan pendidikan bagi masyarakat di bidang agama, sosial, budaya dan lain sebagainya yang bertujuan untuk membangun karakter dan membudayakan pancasila khususnya bagi generasi muda penerus bangsa," katanya.
Dia juga menambahkan, membangun karakter bangsa bukan hanya menjadi tugas bagi guru di pendidikan formal melainkan juga di pendidikan informal.
Dia juga menambahkan, pembangunan karakter bangsa juga harus dilakukan pada berbagai lingkup kehidupan baik keluarga, sekolah, maupun masyarakat yang disertai dengan pelembagaan nilai-nilai pancasila.
"Strategi yang harus ditempuh adalah dengan mengintegrasikan semua sumber daya sosial dan budaya, semua elemen bangsa, semua unsur penyelenggara negara dan unsur pimpinan bangsa," katanya.
Untuk mendukung upaya tersebut, menurut dia perlu dilakukan aksi oleh semua elemen bangsa sesuai dengan peran dan kedudukannya.
Sumber : ANT
Baca Juga

Komentar