Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Mendiknas: Era Contek Telah Berakhir

DEPOK, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan, era melakukan kecurangan saat ujian nasional sudah berakhir. Saat ini sudah saatnya membuka era baru, yaitu jujur dan berprestasi.

"Soal lulus ujian itu gampang, lulus itu konsekuensi dari belajar, pasti bisa lulus. Belajar dengan rajin dan jujur. Yang penting sekarang tidak ada lagi siswa yang ngepek (mencontek) dan guru memberi contekan kepada siswa," kata Mohammad Nuh, Minggu (29/1/2012), saat berkunjung ke sejumlah sekolah di Depok.

Saat ini, kata Nuh, pemerintah sudah menyiapkan ujian nasional (UN) tahun 2012. Nuh enggan menjelaskan secara detail teknis pelaksaan UN tahun ini. "Yang penting anak-anak semangat dan belajar. Kita akan tegakkan kejujuran dan prestasi. Kami harapkan pelaksanaan UN di daerah menjadi pelopor dan teladan, misalnya di Depok, UN yang jujur dan berprestasi," katanya.

Rencananya, UN untuk SMA sederajat digelar pada 16 sampai 19 April, UN untuk SMP pada 23-26 April, dan UN untuk SD 7-9 Mei.
Baca Juga

Komentar