Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Maret Ini, Dana BOS SMA Cair

JAKARTA, KOMPAS.com — Bantuan operasional sekolah bagi siswa SMA sederajat segera cair bulan Maret ini. BOS dari pemerintah pusat ini untuk mendukung dirintisnya pendidikan menengah universal.

”Tadinya direncanakan cair bulan Januari, tetapi ada perbaikan DIPA. Bulan Maret ini sudah bisa disalurkan ke sekolah-sekolah,” kata Hamid Muhammad, Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Minggu (4/3/2012).

Awalnya, BOS sekolah menengah yang pada tahun 2012 ditetapkan Rp 120.000 per siswa per tahun ini untuk program rintisan wajib belajar 12 tahun. Namun, karena belum ada kewajiban dari konstitusi, pemerintah mengubahnya menjadi program pendidikan menengah universal.

Pada tahun 2013, BOS sekolah menengah bakal meningkat drastis. Jumlahnya sekitar Rp 1 juta per siswa per tahun untuk meningkatkan layanan anak-anak yang tuntas wajib belajar sembilan tahun minimal bisa lulus SMA sederajat.

Berdasarkan data pokok pendidikan Kemendikbud Tahun 2011, jumlah lembaga pendidikan menengah di jenjang SMA, SMK, MA, sekolah menengah luar biasa (SMLB), dan Paket C (setara SMA) ada 32.382 sekolah. Total siswa berjumlah sekitar 9.653.571 orang.
Baca Juga

Komentar

  1. A very well-written post. I read and liked the post and have also bookmarked you. All the best for future endeavors
    IT Company India

    BalasHapus

Posting Komentar

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).