Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Pemkot Bekasi Naikkan Tunjangan Daerah Untuk Guru


BEKASI, KOMPAS.com  Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot Bekasi), Jawa Barat, mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar untuk meningkatkan tunjangan daerah bagi guru di wilayah setempat pada tahun depan. Tak hanya guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS), kenaikan tunjangan juga berlaku untuk guru yang masih berstatus tenaga kerja kontrak (TKK).

Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, DPRD Kota Bekasi sudah menyepakati peningkatan besaran tunjangan daerah untuk guru yang berlaku mulai 1 Januari 2013.
"Kenaikan tunjangan daerah untuk guru berstatus PNS sekitar 30 persen. Guru berstatus TKK, baik yang mendapat insentif transportasi maupun yang penghasilannya berdasarkan kompetensi, akan dinaikkan tunjangannya hingga 100 persen," ujarnya, Senin (26/11/2012).
Menurut data Dinas Pendidikan Kota Bekasi, jumlah guru SD di Kota Bekasi 10.595 orang, SMP 3.960 orang, dan SMK 1.554 orang. Peningkatan tunjangan diharapkan mampu memicu guru untuk meningkatkan kompetensinya. Peningkatan kompetensi guru akan memudahkan transformasi perubahan kurikulum yang akan lebih menitikberatkan pada pendekatan berbasis sains.
"Guru yang kompeten akan sanggup mengarahkan siswanya untuk bisa mengobservasi, bernalar, berkomunikasi, serta mempresentasikan ide-idenya lebih baik," katanya.

Sumber :
Editor :
Caroline Damanik

Baca Juga

Komentar