Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Inilah, Paparan Lengkap Mendikbud Saat Jumpa Pers Akhir Tahun 2012, Download Di Sini!


Srie, - Jum’at (28/12) lalu, Mendikbud, Mohammad Nuh mengadakan jumpa pers akhir tahun 2012 di Gedung A Kemendikbud, Jakarta. Banyak hal yang ia ungkapkan terkait masalah capaian kinerja pendidikan selama tahun 2012 dan rencana kerja Kemendiknas pada tahun 2013.
Masalah kurikulum 2013 banyak disorot oleh mantan Rektor ITS ini. Disebutkannya, selama uji publik berlangsung sejak 29 Nopember hingga 23 Desember 2012, publik menyambut baik rencana pemberlakuan kurikulum baru mulai tahun depan itu. [Baca: Uji Publik Kurikulum 2013 Berakhir, Apa Hasilnya?]
Kurikulum 2013 memiliki perbedaan yang cukup mendasar dengan kurikulum-kurikulum sebelumnya, terutama kurikulum KBK (2004) dan kurikulum KTSP (2006). Hal paling menonjol dari Kurikulum 2013 adalah semangat untuk merespon kebutuhan masyarakat yang kemudian diwujudkan dalam standar kompetensi lulusan (SKL).
Pengambilalihan tugas satuan pendidikan terkait dengan penyusunan silabus, juga menjadi ciri lain Kurikulum 2013 yang diharapkan dapat mengurangi beban guru. Dalam hal ini, guru akan lebih difokuskan pada pelaksanaan pembelajaran dan penilaian.
Masih banyak masalah lain yang disinggung dalam pemaparan Mendikbud yang bertajuk "Membeli Masa Depan dengan Harga Sekarang" ini. Antara lain masalah BOS, masalah beasiswa, peningkatan mutu guru,  penempatan guru di daerah terpencil, pendirian PTN baru, rehabilitasi sekolah rusak yang akan terus dilanjutkan, komitmen Kemendikbud dalam ikut mencegah dan memberantas korupsi, dan lain-lain.
Selengkapnya, silakan dapat dibaca atau diunduh pada lampiran di bawah ini. Semoga dapat bermanfaat. [Srie]


Jumpa Pers Akhir Tahun 2012 Kemendikbud -
Baca Juga

Komentar