Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Presiden SBY Jadi Sopir Becak!


Srie, - Pernah melihat Presiden SBY menjadi sopir becak? Jika belum, anda bisa saksikan aksi SBY mengendarai becak unik karya siswa SMK PGRI Ponorogo melalui tayangan video berita TV.
Rupanya, Pak SBY tidak mau kalah juga oleh Jokowi yang menjadi pelopor saat mengendarai mobil ESEMKA, di Solo, atau Dahlan Iskan yang masih rajin menyopiri sendiri mobil listrik Go Green karya Ahmadi, warga Depok, Jawa Barat.
Usai mengikuti acara ramah-tamah dengan Bupati Magetan (Jatim), Sumantri, beserta jajarannya, Selasa (11/12), SBY menyempatkan diri untuk menjajal becak bertenaga surya yang diberi nama Cakra Hybrid.  SBY bertindak sebagai sopir sementara Bu Ani dan putranya, Edhie Baskoro atau Ibas duduk di belakang sebagai penumpang.

SBY sopir becak
Sejumlah pejabat yang hadir tampak ikut menyaksikan SBY yang menikmati menjadi sopir becak surya berkeliling halaman Pendopo Kabupaten Magetan.
“Wah, oke juga ini becak,” kata SBY, sebagaimana diberitakan oleh MagetanKita.com.
Aksi presiden ini langsung mendapat tepuk tangan dari para pengunjung yang tengah menikmati pameran produk-produk hasil karya anak bangsa di Pendopo Kabupaten Magetan.
Bukan hanya becak surya yang dijajal Presiden SBY. Selanjutnya, SBY pun sempat mencoba menaiki mobil listrik produksi PLN yang juga ikut dipamerkan. Bersama Ibu Ani, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Pertanian Suswono, SBY duduk sebagai penumpang. Sementara itu, sopirnya adalah Mensesneg, Sudi Silalahi.
“Cocok ini untuk ngangkut anak sekolah, bisa sepulah anak ini,” ujar SBY sembari tersenyum.
Dalam sambutannya, Presiden SBY mengatakan komitmennya untuk terus mengembangkan mobil listrik dengan penguasaan teknologi hasil inovasi anak bangsa sendiri.
Sebelum ke pendopo, Presiden SBY beserta rombongan sempat melakukan panen raya bersama para petani di desa Milir, Lembah dan Sukoredjo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. ***[Srie].
Catatan: Video Presiden SBY jadi sopir becak dapat dilihat di sini


Baca Juga

Komentar