Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Download, Materi Presentasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)


Srie, - Salah satu tugas dan kewajiban guru adalah melakukan pengembangan keprofesian secara berkelanjutan, atau kemudian dikenal dengan istilah PKB. Kewajiban ini merupakan bagian dari peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru.
PKB merupakan pembaruan secara sadar akan pengetahuan dan peningkatan kompetensi guru sepanjang kehidupan kerjanya. Artinya, PKB dilakukan secara terus-menerus. Ringkasnya, PKB berkaitan dengan pengembangan diri dalam rangka peningkatan kinerja dan karir guru.
Bagi guru, PKB memiliki tujuan umum untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah/madrasah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, dalam hal:
1.     Memfasilitasi guru untuk terus memutakhirkan kompetensi yang menjadi tuntutan ke depan berkaitan dengan profesinya.
2.  Memotivasi guru agar memiliki komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.
3.  Mengangkat citra, harkat, martabat profesi guru, rasa hormat dan bangga kepada penyandang profesi guru.
PKB tak lain merupakan satu kesatuan dalam Penilaian Kinerja Guru (PKG). Lalu, bagaimana pelaksanaan PKB itu sendiri? Bagaimana tahapannya? Apa saja macam dan jenis kegiatan dalam PKB? Bagaimana keterkaitannya dengan penilaian atau angka kredit yang harus diraih oleh guru dalam menunjang karir profesionalnya?
Selengkapnya, silakan dapat dibaca dan diunduh dalam lampiran berikut ini yang merupakan materi presentasi mengenai PKB. Semoga bermanfaat. *** [Srie]
Catatan:
1. Materi presentasi tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG) dapat dibaca dan diunduh di sini.
2. Materi presentasi tentang PermenPAN&RB No. 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya dapat dibaca dan diunduh di sini.

Baca Juga

Komentar