Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Istana Negara Ikut Kebanjiran, SBY Gulung Celana Tunda Kunjungan Presiden Argentina


Srie, - Dugaan semula bahwa hari ini akan terjadi banjir yang cukup besar kian mendekati kenyataan. Banjir besar yang merupakan siklus lima tahunan ini tak luput pula merendam lingkungan istana negara, di mana Presiden SBY tinggal dan berkantor.
Pada Kamis (17/1) ini, rencananya Presiden SBY menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchmer, namun jamuan untuk menerima tamu istimewa tersebut harus ditunda menunggu banjir surut.
Bahkan, Presiden SBY sendiri sempat menggulung celana panjangnya untuk menghindari rendaman air banjir di kompleks istana negara. Ditemani oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa SBY sempat berjalan-jalan menerobos banjir seperti yang terlihat pada foto di atas.
Beberapa tahun lalu, Presiden SBY juga sempat turun ke jalan dari kendaraan dinasnya akibat banjir di kawasan Jl. Sudriman Jakarta. Lalu, dengan sepatu yang basah terkena genangan air banjir dan hujan, SBY beralih ke kendaraan jenis jeep untuk menuju ke lokasi yang telah direncanakan.  
Hari ini, Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring juga harus berjalan kaki menyusuri banjir saat hendak memasuki istana negara. Sementara itu, kawasan di sekitar Bank Indonesia (BI) dan Sarinah, di Jl. Protokol M. Husni Thamrin juga ikut terendam sekitar 30 cm. Balaikota Jakarta, tempat Jokowi berkantor pun tak luput dari banjir yang mencapai selutut orang dewasa.
Hingga saat ini, banjir belum ada tanda-tanda mereda ketika hujan masih terus mengguyur wilayah Jakarta dan kawasan Puncak di Bogor, Jawa Barat. Sejumlah fasilitas umum tidak berfungsi akibat banjir, seperti stasiun Tanah Abang.
Lebih dari 10.000 warga, kini telah mengungsi ke tempat-tempat yang aman dari banjir. Selengkapnya, baca juga “Hari Ini, Banjir Besar Akan Lumpuhkan Jakarta?”. Para pemimpin nasional, kini mewacanakan kembali pemindahan ibukota negara. [Baca: Banjir Jakarta Hingga Istana, Ibukota Negara jadi Pindah?]*** [Srie].

Catatan: Sumber berita dan foto diperoleh dari tempo.co

Baca Juga

Komentar