Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Mendikbud: Kemungkinan UN Akan Dihapus


Srie, - Rencana pemberlakuan Kurikulum 2013 yang akan dimulai pada Juli, tahun ini, dapat dipastikan akan berpengaruh terhadap keberadaan Ujian Nasional (UN).

Mendikbud, Mohammad Nuh mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil evaluasi yang akan menentukan apakah UN akan dihapus, atau hanya akan diubah posisinya dalam kurikulum baru.

“Kurikulum baru sudah jelas kami sampaikan. Proses evaluasi atau tahap penilaian juga berubah. Oleh karena itu, keberadaan UN harus direview kembali. Apakah hasilnya nanti (UN) akan dihapus atau posisinya berubah,” kata Nuh, Sabtu (23/2), usai melakukan sosialisasi Kurikulum 2013 dan peresmian Gedung Pascasarjana IKIP PGRI Semarang.

Nuh menuturkan, meskipun hasil evaluasi belum diketahui, namun ia hampir dapat memastikan bahwa kemungkinan besar, UN untuk jenjang Sekolah dasar (SD) akan dihapuskan, mulai tahun depan.

“Kemungkinan besar UN SD akan ditiadakan. Yang jelas, bukan tahun ini, soalnya tahun ini kan mau ujian,” ujarnya.

Selain masalah UN, Nuh juga menjelaskan mengenai penambahan jam pelajaran pendidikan agama pada Kurikulum 2013. Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar anak-anak memiliki kepribadian yang lebih baik.

“Pelajaran agama, yang sebelumnya hanya dua jam, nanti akan menjadi empat jam. Karena, penanaman budi pekerti, tata krama penting dan harus diajarkan agar anak-anak memiliki kepribadian yang  baik,” pungkasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, banyak pihak yang menolak UN, termasuk para guru besar yang menilai UN terlalu banyak kebohongan. Pihak lainnya, ada yang menyarankan agar UN ditinjau ulang, karena dianggap tidak sejalan dengan semangat Kurikulum 2013.

Ada juga, perlunya penghapusan UN, khususnya UN SD, karena dinilai tidak sejalan dengan penerapan program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun. [Baca: Ada Lagi, Bupati Tolak Ujian Nasional]. *** [Srie]

Baca Juga

Komentar

  1. Terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  2. informasi yang sangat membantu kita semua dan bermanfaat

    BalasHapus
  3. makasih informasinya sukses yach....

    BalasHapus
  4. Infonya bagus bangeet,, makasih banget nih.

    BalasHapus
  5. senang bisa berkunjung ke website ini,,

    BalasHapus
  6. Infonya sangat menarik untuk di simak.

    BalasHapus
  7. Informasinya sangat inofatif dan bermanfaat

    BalasHapus
  8. Senangnya baca informasi ini, bisa nambah pengetahuan.

    BalasHapus
  9. Terima Kasih ya gan atas informasinya,, lanjutkan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).