Langsung ke konten utama

Selamat Datang di Kelas Digital Sejarah

Selamat datang di Kelas Digital Pelajaran Sejarah SMAN 2 Kuningan. Ini merupakan media pembelajaran Sejarah yang diampu oleh guru Dra. N. Sri Endang Susetiawati, M.Pd.

Dengan media Kelas Digital Sejarah ini, diharapkan siswa dapat melakukan proses belajar secara lebih mudah, intensif dan dapat dilakukan kapanpun, baik saat berada di sekolah maupun saat usai pulang sekolah.

Kelas Digital Sejarah merupakan media komunikasi dalam proses pembelajaran Sejarah yang dapat diakses melalui handphone, komputer atau laptop.

Melalui Kelas Digital ini, guru akan memberikan konten belajar, baik berupa teks, foto, video atau dokumen lainnya yang diharapkan dapat direspon oleh siswa dengan memberikan komentar atau berdiskusi.

Melalui Kelas Digital pula guru akan memberikan penugasan, ulangan secara online, serta pengumuman.

Tugas dapat dilaporkan oleh siswa melalui media Kelas Digital pula dengan cara mengunggah file penugasan.

Sementara itu, hasil ulangan secara online akan memudahkan guru untuk me…

Rembuknas 2013 Ditutup, Download Materi Arahan Mendikbud dan Hasil Sidang Komisi


Srie, - Mendikbud, Mohammad Nuh, secara resmi menutup acara Rembuk Nasional (Rembuknas) Pendidikan dan Kebudayaan 2013, pada Selasa (12/2), sore di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutan penutupannya, Nuh mengatakan, penyelenggaraan Rembuknas tahun ini yang berlangsung sejak Minggu (10/2) lalu, dan dibuka secara resmi oleh Wapres Boediono pada Senin (11/2) kemarin,  merupakan yang terbaik bila dibandingkan acara yang sama pada dua kali Rembuknas sebelumnya, yakni tahun 2011 dan 2012.

Nuh, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Rembuknas, karena dengan mengikuti acara ini berarti telah melakukan pertemuan silaturahim antar peserta, serta banyak memberikan masukan dan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah pendidikan dan kebudayaan.

Sebelumnya, Sekjen Kemdikbud, Ainun Na’im melaporkan bahwa jumlah peserta mengalami penambahan dari semula direncanakan 1003 orang, namun pada saat pelaksanaan Rembuknas menjasi 1153 orang.

Menurut Na’im, hal ini menunjukkan besarnya partisipasi dari para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan kebudayaan terhadap sejumlah persoalan yang diangkat dan dibahas dalam rembuknas.

Lantas, apa sajakah hasil Rembuknas tahun ini? Berikut ini adalah beberapa hasil Rembuknas 2013 di dasarkan pada masing-masing komisi. Tak ketinggalan, paparan materi pengarahan Mendikbud dalam acara tersebut diikutsertakan pula pada lampiran di bawah ini yang dapat langsung diunduh.

Silakan di-klik saja pada masing-masing bagiannya. Semoga bermanfaat.

Materi Arahan Mendikbud pada Rembuknas 2013:


Hasil Sidang Komisi Rembuknas 2013


Narasumber Rembuknas 2013





Baca Juga

Komentar

Posting Komentar

Kami menghargai komentar yang relevan dengan konten tulisan, menggunakan bahasa yang baik dan sopan, dan tidak mengandung unsur kebencian berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).